Hindari Mobilitas, Plt Wali Kota Minta PNS Cimahi Tak Mudik saat Nataru

Adi Haryanto ยท Jumat, 29 Oktober 2021 - 18:54:00 WIB
Hindari Mobilitas, Plt Wali Kota Minta PNS Cimahi Tak Mudik saat Nataru
Plt Wali Kota Cimahi Ngatiyana. (Foto: Dok.MPI)

CIMAHI, iNews.id - Masyarakat di Kota Cimahi diminta untuk tidak memaksakan diri melaksanakan mudik pada Natal dan Tahun Baru (Nataru) mendatang. Hal itu sebagai upaya untuk mengurangi mobilitas dan mencegah penularan Covid-19 yang dikhawatirkan terjadi gelombang ketiga.

"Sebagai pencegahan kasus Covid-19, saya imbau warga Cimahi saat Natal dan Tahun Baru nanti tidak mudik atau bepergian ke luar kota," kata Plt Wali Kota Cimahi, Ngatiyana, Jumat (29/10/2021).

Menurutnya, sebaiknya masyarakat menunda keinginannya untuk pergi ke luar daerah demi kebaikan keluarga yang berkunjung atau yang dikunjungi. Meski saat ini kasus Covid-19 sudah turun, tapi jangan sampai masyarakat lengah dan mengabaikan protokol kesehatan, yang dapat memicu timbulnya kasus baru.  

Selain itu, lanjut dia, pihaknya juga melarang para Pegawai Negeri Sipil (PNS) di Kota Cimahi untuk mengambil jatah cuti pribadi saat Natal dan Tahun Baru. Cuti hanya akan diberikan untuk keperluan yang mendesak saja, seperti sakit hingga melahirkan.

"ASN tidak diberikan cuti dan liburan saat Natal dan Tahun Baru. Ada aturannya khusus, kalau melanggar, tentunya sanksi mengikuti regulasi disiplin ASN," katanya. 

Ngatiayana mengaku khawatir akan ada peningkatan kasus diakhir tahun ini. Seperti yang terjadi usai libur lebaran lalu. Untuk itu, dirinya meminta semua elemen masyarakat agar sama-sama menjaga dan melakukan antisipasi kemungkinan-kemungkinan yang tidak diharapkan.

Editor : Asep Supiandi

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel: