Hindari Longsor Susulan, Warga 1 RT di Sumedang Tinggalkan Kampung

Beben HVA ยท Minggu, 16 Januari 2022 - 09:32:00 WIB
Hindari Longsor Susulan, Warga 1 RT di Sumedang Tinggalkan Kampung
Sejumlah rumah di Dusun Nangtung, Desa Ciherang, Kabupaten Sumedang, tampak kosong ditinggal penghuni setelah bukit tak dari permukiman longsor. (Foto: iNewsTv/Beben HVA)

SUMEDANG, iNews.id - Warga satu RT di Dusun Nangtung, Desa Ciherang, Kabupaten Sumedang, mengungsi ke tempat aman setelah sehari sebelumnya diterjang longsor. Mereka memilih mengamankan diri ke rumah kerabat untuk menghindari longsor susulan yang lebih besar. 

Tak heran, rumah-rumah di dusun tersebut tampak kosong ditinggal penghuni. Hanya terlihat beberapa warga saja yang melakukan pengamanan terhadap rumah-rumah.

Longsor yang terjadi pada Sabtu (15/1/2022) sore itu sempat menimbulkan kepanikan terhadap warga. Apalagi lokasi bencana alam tersebut tidak terlalu jauh dari permukiman. 

Sedikitnya 679 jiwa dari 22 kk kini terancam longsor dan diimbau untuk segera mengungsi. Petugas dari pemerintah setempat pun masih terus melalukan pemantauan terhadap titik longsor, karena sewaktu-waktu bisa terjadi bencana susulan.

"Kami lebih memilih mengungsi untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan. Sesuai arahan Pak RT dan RW, jika terlihat tanda-tanda akan longsor harus segera meninggalkan rumah," kata Nana Subarna, warga setempat, Minggu (16/1/2022).

Editor : Asep Supiandi

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel: