Heroik, Ketua RT di KBB Tewas Terjebak Kobaran Api Setelah Berusaha Selamatkan Anak

Adi Haryanto ยท Senin, 27 September 2021 - 09:49:00 WIB
Heroik, Ketua RT di KBB Tewas Terjebak Kobaran Api Setelah Berusaha Selamatkan Anak
Petugas mengevakuasi korban yang meninggal dunia karena terjebak dalam korbaran api di lantai dua rumahnya di Kampung Pasar RT 04/02, Desa Ciptagumati, Kecamatan Cikalongwetan, KBB. (Foto: Damkar Cikalongwetan)

BANDUNG BARAT, iNews.id - Seorang ketua RT tewas dalam peristiwa kebakaran yang terjadi di Kampung Pasar RT 04/02, Desa Ciptagumati, Kecamatan Cikalongwetan, Kabupaten Bandung Barat (KBB). Korban bernama Nanang Ismail (48) terjebak dalam kobaran api setelah berupaya menolong anaknya.

Diketahui, korban tidak bisa menyelamatkan diri akibat tertimpa reruntuhan bangunan di dalam kobaran api di lantai dua rumahnya.

Komandan Pos Wilayah Damkar Cikalongwetan, Yadi Supriadi mengungkapkan, kebakaran tersebut terjadi pada Minggu (26/9/2021) sekitar pukul 17.45 WIB. Penyebabnya diduga karena korsleting listrik sehingga membuat rumah dua lantai tersebut habis terbakar. 

"Kami sampai di lokasi pukul 18.00 WIB dan melakukan pemadaman hingga pukul 19.30 WIB. Diketahui ada korban yang terbakar dan meninggal dunia di lantai dua, yaitu pemilik rumah, Pa Nanang Ismail," ucapnya saat dikonfirmasi, Senin (27/9/2021).

Dia menerangkan, kebakaran itu terjadi dengan cepat karena saat tiba di lokasi api sudah membesar. Ketika itu korban yang juga merupakan ketua RT setempat, sudah naik ke lantai dua rumahnya karena berusaha menolong anaknya yang ada di kamar. 

Editor : Asep Supiandi

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel: