Heboh, ODGJ di Cirebon Hafal Surat Al Fatihah, Netizen: Dia Tetap Ingat Sama Allah

Aulia Putri Nurlaili · Kamis, 11 November 2021 - 20:59:00 WIB
Heboh, ODGJ di Cirebon Hafal Surat Al Fatihah, Netizen: Dia Tetap Ingat Sama Allah
ODGJ dalam video TikTok yang diunggah akun @tengkkumarina. ODGJ di Kota Cirebon ini masih hafal Surat Al Fatihah. (Foto: Tangkapan Layar Video Viral)

CIREBON, iNews.id – Jagat media sosial dihebohkan oleh salah satu warganet yang mengunggah video di akun TikTok pribadi, @tengkkumarina. Dalam video itu tampak perempuan Orang Dalam Gangguan Jiwa (ODGJ) hafal Surat Al Fatihah.

Unggahan video tersebut membuat para warganet terharu. Video tersebut, pemilik akun Tiktok @tengkkumarina awalnya hanya ingin bersedekah membagikan makanan dan uang tunai kepada ODGJ yang ada di pinggir Jalan Perjuangan, Kota Cirebon, Jawa Barat.

Selain video, pemilik akun @tengkkumarina juga menuliskan keterangan, "Sedekah sebuh pagi ini. ODGJ yang satu ini hapal dengan mobilku. Dan hari ini dia membaca Surat Al Fatihah untuk ku. Bahagianya ku pagi ini".

Menurut warga sekitar, perempuan ODGJ tersebut sering berada di Jalan Perjuangan. Ketika pemilik akun @tengkkumarina sedang berada di lokasi, ODGJ menghampiri.

“Waduh, keliatan rambutnya hari ini, cantik banget. Mau duit ngga? Kalo saya suruh baca Al-Fatihah mau ngga?" kata @tengkkumarina.

ODGJ mengangguk, sambil menjawab, "Bisa". Kemudian dia membacakan Surat Al Fatihah. Setelah menyelesaikan membacakan Surat Al Fatihah, ODGJ itu diberi uang.

Editor : Agus Warsudi

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel: