Heboh, 2 Keluarga Ricuh di Pengadilan Agama Soreang Bandung

Saufat Endrawan ยท Kamis, 25 Agustus 2022 - 20:34:00 WIB
Heboh, 2 Keluarga Ricuh di Pengadilan Agama Soreang Bandung
Pengadilan Agama (PA) Soreang, Kabupaten Bandung. Di sini terjadi kericuhan antara dua keluarga terkait tanah wakaf. (FOTO: ISTIMEWA)

BANDUNG, iNews.id - Ratusan warga yang tengah antre untuk mengurus sidang dan daftar perceraian di Kantor Pengadilan Agama (PA) Soreang Kabupaten Bandung dihebohkan dengan kericuhan dua keluarga, Kamis (25/8/2022). Kericuhan terjadi setelah sidang perkara gugatan jual beli tanah wakaf antara paman dan keponakan.

Mereka adalah keluarga H Dayat Hidayat dan pemberi wakaf keluarga almarhumah Fatimah. Akibat kericuhan itu, petugas sekuriti terpaksa mengamankan dan menenangkan satu pemuda yang diduga menjadi memicu peristiwa itu.

Kericuhan antara puluhan keluarga Dayat Hidayat dan almarhumah Fatimah berlangsung di halaman parkir kantor PA Soreang Kabupaten Bandung. Peristiwa itu terjadi setelah majelis hakim membatalkan sidang gugatan jual beli tanah wakaf dengan terdakwa Dayat Hidayat.

Kejadian berawal saat salah seorang anak Dayat Hidayat emosi kepada ahli waris yang memberikan wakaf tanah pada 25 tahun lalu di Desa Sadu, Kecamatan Soreang, Kabupaten Bandung. 

Editor : Agus Warsudi

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel: