Heboh, 2 Bunga Bangkai Tumbuh di Kampung Cipayung Sukabumi, Baunya Menyengat

Dharmawan Hadi ยท Kamis, 18 November 2021 - 19:47:00 WIB
Heboh, 2 Bunga Bangkai Tumbuh di Kampung Cipayung Sukabumi, Baunya Menyengat
Bunga bangkai tumbuh di pekarangan rumah warga Kampung Cipayung, Desa Sukakersa, Kecamatan Parakanasalak, Kabupaten Sukabumi. (Foto: DHARMAWAN HADI)

SUKABUMI, iNews.id - Dua bunga bangkai atau Amorphophallus Titanum tumbuh di Kampung Cipayung RT 24/08 Desa Sukakersa, Kecamatan Parakanasalak, Kabupaten Sukabumi, Kamis (18/11/2021). Keberadaan bunga bangkai itu membuat heboh warga karena menebarkan bau menyengat.

Apin Apandi (23), warga Kampung Cipayung mengatakan, bunga bangkai itu diketahui tumbuh di pekarangan rumah warga, berawal bau busuk menyengat yang tercium sejak Rabu (17/11/2021) malam. Warga yang merasa terganggu lalu mencari asal bau menyengat tersebut. 

"Jadi, semalam sekitar pukul 20.00 WIB, ada anak-anak pulang mengaji dan mencium bau bangkai di sekitaran lokasi. Warga di sini sempat takut, dikira bau bangkai tersebut berasal dari mahluk halus," kata Adit. 

Adit menyatakan, ada dua bunga bangkai yang ditemukan warga. "Yang satu sudah mekar berukuran kurang tinggi lebih 60 sentimeter (cm), yang satu lagi belum mekar, masih segar itu bunganya," ujarnya. 

Editor : Agus Warsudi

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel: