Haul ke-52 Bung Karno, Ketua DPC PDIP KBB: Juni Bulan Istimewa bagi Seluruh Kader

Adi Haryanto ยท Sabtu, 25 Juni 2022 - 17:22:00 WIB
Haul ke-52 Bung Karno, Ketua DPC PDIP KBB: Juni Bulan Istimewa bagi Seluruh Kader
Pengurus dan kader DPC PDIP KBB menggelar Haul ke-52 Bung Karno dengan acara bakar 400 kilogram ikan yang dibeli dari peternak lokal KBB, Sabtu (25/6/2022). (Foto/MPI/Adi Haryanto)

BANDUNG BARAT, iNews.id - Pengurus dan kader DPC PDI Perjuangan (PDIP) Kabupaten Bandung Barat (KBB) menggelar haul atau memperingati wafatnya Bung Karno, Sabtu (25/6/2022). Kegiatan yang digelar di Kantor DPC PDIP KBB di Ngamprah ini itu dengan bakar ikan dan makan bersama seluruh kader, pengurus DPC, PAC, ranting, anak ranting, dan warga sekitar. 

"Kegiatan bakar ikan ini sebagai refleksi bulan Bung Karno yang serentak dilaksanakan di daerah. Kenapa dibakar? Untuk menunjukkan bahwa sajian ikan tidak harus selalu digoreng, tapi bisa dipepes dan dibakar," kata Ketua DPC PDIP KBB Ida Widaningsih, Sabtu (25/6/2022).

Haul Bung Karno, ujar Ida Widaningsih, rutin digelar oleh semua kader PDIP setiap Juni. Tahun ini adalah haul ke-52 dengan tema Festival Bakar Ikan Nusantara dan menyajikan kuliner nusantara. 

Ida Widaningsih menyatakan, Juni menjadi bulan istimewa bagi seluruh kader partai berlambang banteng moncong putih. Sebab 1 Juni merupakan hari kelahiran Pancasila. Kemudian 6 Juni 1901 hari lahir Soekarno, proklamator kemerdekaan bangsa. Sedangkan 21 Juni 1970, Bung Karno wafat.

Editor : Agus Warsudi

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel: