Halte Bus Tak Berfungsi dan Kumuh di Kota Bandung Bakal Dibongkar

Arif Budianto · Rabu, 24 Agustus 2022 - 19:07:00 WIB
Halte Bus Tak Berfungsi dan Kumuh di Kota Bandung Bakal Dibongkar
Pemkot Bandung akan membongkar halte bus yang dinilai kurang berfungsi maksimal. Selain membuat kumuh, halte tersebut juga sering dipakai gelandangan untuk tidur. (Foto: Ilustrasi)

BANDUNG, iNews.id - Pemkot Bandung akan membongkar halte bus yang dinilai kurang berfungsi maksimal. Selain membuat kumuh, halte tersebut juga sering dipakai gelandangan untuk tidur. 

"Halte TMB akan ada evaluasi lanjutan. Untuk halte-halte yang tidak berfungsi akan kami bongkar. Sebab kalau malam hari, halte ini digunakan para gepeng (gelandang dan pengemis)," ujar Kepala Bidang Pengendalian dan Ketertiban Transportasi (PDKT), Asep Koswara, Rabu (24/8/2022).

Tak hanya itu, fasilitas kursi yang ada di halte TMB juga menghilang. "Jadi, setelah kami berdiskusi juga bersama Pak Sekda (Ema Sumarna), halte-halte TMB yang tak berfungsi di Kota Bandung sebaiknya dibongkar saja," katanya.

Sedangkan terkait program Car Free Day yang telah lama vakum, Asep menuturkan, sampai saat ini CFD masih belum bisa diaktivasi kembali. 

"Karena Covid-19, kita tidak mungkin mengadakan CFD. Jadi kami tidak menganggarkannya di 2022," katanya. 

Editor : Asep Supiandi

Follow Berita iNewsJabar di Google News

Bagikan Artikel: