Hadiri Panen Padi di Karawang, KSAD Jenderal Dudung: TNI AD Dukung Ketahanan Pangan 

Nilakusuma · Sabtu, 02 Juli 2022 - 18:07:00 WIB
Hadiri Panen Padi di Karawang, KSAD Jenderal Dudung: TNI AD Dukung Ketahanan Pangan 
KSAD Jenderal TNI Dudung Abdurachman dan jajaran serta Bupati Karawang Cellica Nurrachadiana panen padi di Desa Kedungjaya Kecamatan Batujaya. (FOTO: NILAKUSUMA)

Presiden Joko Widodo (Jokowi), ujar KSAD, memerintahkan TNI membantu menyejahterakan masyarakat dan juga prajurit. Salah satunya terkait pemulihan ekonomi pascapandemi Covid-19. Ini berkaitan erat dengan kesejahteraan rakyat. TNI AD membantu menjalankan program pemerintah khususnya di bidang pertanian demi ketahanan pangan.

"Salah satunya adalah budidaya tanaman produktif seperti padi, jagung dan sebagainya. Kemudian hasilnya di utamakan untuk peningkatan kesejahteraan bagi masyarakat penggarap dan prajurit. Dengan demikian taraf hidup dan kehidupan masyarakat sekitar akan terus membaik dan sejahtera," tutur KSAD.

TNI AD, kata Jenderal TNI Dudung, melaksanakan program 'TNI AD Manunggal Air' yang dicanangkan oleh Pangkostrad Letjen TNI Maruli Simanjuntak. Melalui satuan Kostrad sebagai ujung tombak di lapangan melaksanakan program gravitasi, pompa hidran, dan sumur bor. 

Hal ini terbukti ampuh untuk mengairi lahan-lahan persawahan yang tidak ada air menjadi dapat air sehingga menghasilkan panen optimal. Lancarnya aliran air, membuat pertanian berkembang.

Editor : Agus Warsudi

Halaman : 1 2 3

Bagikan Artikel: