Hadiah HUT RI, Ibu Hamil di Majalengka Gratis Makan Bakso Selama Bulan Agustus

Inin nastain ยท Kamis, 18 Agustus 2022 - 13:15:00 WIB
Hadiah HUT RI, Ibu Hamil di Majalengka Gratis Makan Bakso Selama Bulan Agustus
Di kedai bakso ini ibu hamil bisa makan bakso gratis selama bulan Agustus. (Foto: iNews.id/Inin Nastain)

MAJALENGKA, iNews.id - Bulan Agustus tidak selalu tentang hiburan untuk rakyat saja. Bulan yang memiliki nilai sejarah bagi rakyat Indonesia ini juga kerap dijadikan momentum untuk berbagi dengan sesama dengan sejumlah ketentuan unik.

Hal itu seperti yang dilakukan pemilik kedai Bakso Putra Bengawan di Jalan Babakan (Mambo) Kelurahan Majalengka Wetan, Kecamatan Majalengka. Kedai yang sudah berdiri sejak 2014 itu membuat program bakso gratis untuk ibu hamil selama satu bulan Agustus.

Namun, program tersebut tidak bisa dinikmati oleh semua orang. Bahkan, warga yang memiliki nama Agus pun, tidak serta-merta bisa mengikuti program itu.

Ya, Kedai ini memberlakukan bakso satu porsi gratis hanya untuk Ibu-ibu yang sedang mengandung saja. Tidak ada syarat tambahan lainnya di luar hamil.

"Untuk semuanya, usia kehamilan berapapun. Mereka juga bisa milih varian yang ada di sini," kata pemilik Kedai, Agung Susilo saat berbincang pada Kamis (18/8/2022).

Bagi ibu-ibu dengan usia kehamilan di atas 3 tahun, mungkin akan lebih mudah mengetahuinya secara fisik. Namun, bagi mereka yang usia kehamilannya baru di kisaran mingguan, mungkin akan sulit, mengingat perut mereka yang belum membesar.

Terkait hal itu, Agung mengatakan, calon konsumen bisa memberi tahu pelayan bahwa dia sedang hamil. "Jadi, kalau kebetulan konsumen sedang hamil, silakan kasih tau aja ke pelayan. Nggak harus menunjukkan bukti-bukti segala macam, hehe," kata dia.

Editor : Asep Supiandi

Bagikan Artikel: