Heroik Petani di Karawang Panjat Tiang 15 Meter Perbaiki Bendera yang Tersangkut

Nilakusuma ยท Rabu, 17 Agustus 2022 - 22:48:00 WIB
Heroik Petani di Karawang Panjat Tiang 15 Meter Perbaiki Bendera yang Tersangkut
Aksi heroik Saepudin, petani yang memanjat tiang untuk memperbaiki bendera karena tersangkut saat upacara HUT kemerdekaan RI, rabu (17/8/2022). (Foto: MPI/Nilakusuma)

KARAWANG, iNews.idAksi heroik dilakukan seorang petani di Karawang, Jawa Barat memanjat tiang setinggi 15 meter untuk memperbaiki bendera Merah Putih yang tersangkut, Rabu (17/8/2022). 

Aksi petani bernama Saepudin itu sekaligus menyelamatkan upacara Proklamasi Kemerdekaan RI ke-77 yang digelar di Lapangan Kecamatan Jayakerta.

Keberanian petani yang juga ikut sebagai peserta upacara HUT ke-77 Kemerdekaan RI itu pun viral di media sosial.

Sekretaris Kecamatan Jayakerta, Gunawan mengatakan, saat pengibaran bendera di kantor Kecamatan Jayakerta ada masalah karena bendera tersangkut saat dikerek. Petugas pengibar bendera kesulitan untuk memperbaiki tali bendera yang tersangkut. "Sudah coba diperbaiki namun tidak bisa," kata Gunawan.

Menurut Gunawan, saat pengibaran itu tiba-tiba bendera  tersangkut hingga petugas pengibar bendera berusaha perbaiki namun gagal. 

Kemudian seorang linmas berupaya menaik.tiang bendera setinggi15 meter namun gagal. Hal yang sama juga dilakukan seorang guru. "Dua kali ingin diperbaiki namun gagal," ucapnya.

Tiba-tiba muncul seorang petani, Saepudin yang juga peserta upacara. Dia menyatakan kesediaannya memanjat tiang setinggi 15 meter untuk memperbaiki bendera yang tersangkut. 

Aksi Saepudin naik tiang bendera ini sempat viral di media sosial. Saepudin dianggap pahlawan karena melakukan aksi heroik karena berhasil memperbaiki bendera yang tersangkut hingga upacara pengibaran bendera bisa dilaksanakan.

Editor : Kastolani Marzuki

Bagikan Artikel: