Hadapi Ancaman Krisis Ekonomi 2023, Ridwan Kamil Instruksikan Perkuat Sektor Pangan

Agung Bakti Sarasa ยท Jumat, 14 Oktober 2022 - 11:02:00 WIB
Hadapi Ancaman Krisis Ekonomi 2023, Ridwan Kamil Instruksikan Perkuat Sektor Pangan
Gubernur Jabar Ridwan Kamil saat menghadiri panen raya benih padi di Koperasi Tabur Benih Melati, Desa Bojong Tengah, Kabupaten Subang. Rabu, (12/10/2022). (Foto: Humas Jabar)

SUBANG, iNews.id - Tantangan dan situasi global semakin berat sehingga diprediksi bakal terjadi krisis ekonomi, energi, hingga krisis pangan pada 2023. Untuk menghadapi ancaman itu, Gubernur Jabar Ridwan Kamil mengintruksikan seluruh stakeholder terkait dan masyarakat memperkuat sektor pangan.  

Gubernur yang akrab disapa Kang Emil itu mengatakan, penguatan sektor pangan penting dilakukan agar masyarakat tidak kekurangan pangan. Bahkan kelaparan jika krisis tersebut benar terjadi. 

"Jawa Barat diharapkan bersiap karena tahun depan (2023) ada potensi krisis ekonomi, energi, dan pangan," ujar Kang Emil saat menghadiri acara Panen Raya Benih Padi di Koperasi Tabur Benih Melati, Desa Bojong Tengah, Kabupaten Subang, Rabu (12/10/2022). 

"Rapatkan barisan untuk memastikan apa saja yang berpotensi terjadi krisis. Apakah kedelai karena masih banyak impor dan dicari pula solusinya seperti apa di tahun depan. Itu juga harus kita pikirkan," ujar Kang Emil. 

Upaya tersebut, tutur Kang Emil, harus dilakukan agar Jabar menjadi provinsi yang benar-benar siap seperti saat berhasil mengendalikan pandemi Covid-19. 

Editor : Agus Warsudi

Halaman : 1 2 3

Follow Berita iNewsJabar di Google News

Bagikan Artikel: