Guncangan Gempa Banten M6,7 Terasa hingga Purwakarta, Warga Sempat Panik

Asep Supiandi · Jumat, 14 Januari 2022 - 16:24:00 WIB
Guncangan Gempa Banten M6,7 Terasa hingga Purwakarta, Warga Sempat Panik
Gempa bumi (Foto: Ilustrasi/Ist)

PURWAKARTA, iNews.id - Guncangan gempa berkekuatan Magnitudo 6,7 di Banten terasa hingga Kabupaten Purwakarta, Jumat (145/1/2022). Beberapa warga yang merasakan guncangan tersebut langsung keluar rumah karena khawatir terjadi sesuatu yang tidak diinginkan.

Warga pun sempat bertanya-tanya sumber gempa buminya di mana karena beberapa menit setelah terjadi guncangan sama sekali belum ada informasi. Mereka khawatir sumber gempa tidak terlalu jauh, apalagi beberapa waktu lalu gempa bumi terjadi berpusat di sekitar Waduk Cirata, meski bermagnitudo kecil.

Selang beberapa menit kemudian, barulah mereka mendapat kabar kalau guncangan yang terasa tersebut berasal dari gempa bumi di Banten.

"Kita tadi sempat agak pusing karena lantai yang diinjak terasa bergoyang. Baru sadar setelah tetangga berteriak agar keluar rumah karena ada gempa," ujar Rena, warga Ciseureuh, Purwakarta.

Sementara itu, berdasarkan informasi BMKG, gempa bumi Magnitudo 6,7 terjadi sekitar pukul 16.05.41 WIB. Pusat gempa berada di barat daya Sumur Banten sejauh 52 km dengan kedalaman 10 km. Gempa bumi ini pun tidak berpotensi tsunami.

Editor : Asep Supiandi

Bagikan Artikel: