Gudang dan Pantry RSUD R Syamsudin SH Kota Sukabumi Terbakar, Pasien Panik

Dharmawan Hadi ยท Rabu, 30 November 2022 - 15:07:00 WIB
Gudang dan Pantry RSUD R Syamsudin SH Kota Sukabumi Terbakar, Pasien Panik
Ruangan gudang RSUD R Syamsudin SH Kota Sukabumi hangus akibat terbakar. (Foto: iNews.id/Dharmawan Hadi)

SUKABUMI, iNews.id - Gudang penyimpanan barang bekas dan pantry Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) R Syamsudin SH, Jalan Rumah Sakit, Kelurahan Cikole, Kecamatan Cikole, Kota Sukabumi, terbakar, Rabu (30/11/2022). Insiden tersebut senpat membuat panik pasien yang dirawat hingga mereka berhamburan keluar ruangan. 

Kepala Bagian Umum dan Kepegawaian RSUD R Syamsudin SH, dr Supriyanto mengatakan, kebakaran tersebut terjadi sekitar pukul 10.30 WIB. Api dengan asap tebal diketahui pertama kali oleh pegawai rumah sakit keluar dari bawah lemari. 

"Belum jelas untuk penyebabnya, namun api pertama diketahui berasal dari bawah lemari yang membakar kertas-kertas yang ada. Asap tebal yang membubung tinggi membuat panik Ruang Teratai yang berada di sebelah lokasi ruangan yang terbakar," ujar Supriyanto kepada MNC Portal Indonesia. 

Sebelum api menjalar dan bertambah besar, lanjut Supriyanto, pegawai rumah sakit berusaha memadamkan api dengan Alat Pemadam Api Ringan (APAR) yang tersedia di ruangan. Tidak lama api berhasil dipadamkan dan barang-barang yang terbakar hanya kasur bekas yang sudah tidak layak dan beberapa barang berkas lainnya.

"Setelah berhasil dipadamkan, pasien-pasien langsung dikembalikan ke ruangan Teratai dan sekarang sudah aman. Nilai kerugian di bawah Rp5 juta, ruangan yang terbakar 3x2 meter," ujar Supriyanto. 

Editor : Asep Supiandi

Halaman : 1 2

Follow Berita iNewsJabar di Google News

Bagikan Artikel: