Ridwan Kamil Minta Pemuda Pancasila Jaga Kondusivitas dan Tingkatkan IPP Jawa Barat

Agus Warsudi · Kamis, 05 November 2020 - 18:08:00 WIB
Ridwan Kamil Minta Pemuda Pancasila Jaga Kondusivitas dan Tingkatkan IPP Jawa Barat
Ketua MPW Pemuda Pancasila Jawa Barat Tubagus Dasep memotong tumpeng perayaan HUT ke-61 Pemuda Pancasila di Lembang, KBB. Foto/Istimewa

BANDUNG, iNews.id - Gubernur Jabar Ridwan Kamil meminta Pemuda Pancasila bersinergi dengan Pemprov Jabar dalam menjaga kondusivitas di masa pandemi Covid-19 saat ini. Selain itu, Pemuda Pancasila juga diminta mendukung peningkatan Indeks Pembangunan Pemuda (IPP) di Jawa Barat.

Permintaan tersebut disampaikan Ridwan Kamil saat menghadiri peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-61 Pemuda Pancasila di Lembang, Kabupaten Bandung Barat pada Minggu 1 November 2020 lalu.

"IPP di Jawa Barat meningkat tajam dari tahun ke tahun. Pada 2018, IPP mencapai 46,17 poin dan berada di peringkat ke 34. Sedangkan pada 2019, IPP Jawa Barat mencapai 50,00 poin dan berada di peringkat ke-20," kata Ridwan Kamil.

Gubernur yang akrab disapa Kang Emil ini mengemukakan, peningkatan IIP tersebut disebabkan oleh sinergi bersama seluruh elemen, termasuk Pemuda Pancasila.

"Kita ketahui bersama IPP ini adalah tolok ukur pembangunan pemuda yang didapat dari lima aspek, yakni pendidikan, kesehatan dan kesejahteraan, lapangan kerja, partisipasi, dan kepemimpinan, serta gender dan diskriminasi," ujar Kang Emil.

Kang Emil menginginkan dalam menyambut dan memperingati HUT ke-61 ini, Pemuda Pancasila di Jawa Barat semakin mengukuhkan diri sebagai organisasi kepemudaan terdepan yang selalu mempunyai kepedulian, terutama dalam mewujudkan masyarakat madani, sejahtera lahir dan batin.

"Organisasi Pemuda Pancasila yang berdiri sejak 28 Oktober 1959 ini selalu konsisten mendukung pemerintah. Apalagi dengan asas dan dasar negara satu-satunya di Indonesia, yaitu Pancasila," tutur Gubernur.

Editor : Agus Warsudi

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel: