Gubernur, Pangdam, dan Kapolda Naik Motor ke Sungai Citarum, Ini yang Mereka Lakukan

Agung Bakti Sarasa · Kamis, 14 Januari 2021 - 08:30:00 WIB
Gubernur, Pangdam, dan Kapolda Naik Motor ke Sungai Citarum, Ini yang Mereka Lakukan
Kapolda Jabar Irjen Pol Ahmad Dofiri dan Gubernur Jabar Ridwan Kamil menebar benih ikan di Sungai Citarum. (Foto: Humas Polda Jabar)

BANDUNG, iNews.id - Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil, Pangdam III/Siliwangi Nugoroho Budi Wiryanto, dan Kapolda Jabar Irjen Pol Ahmad Dofiri menggunakan sepeda motor menuju tepi Sungai Citarum, Kecamatan Bojongsoang, Kabupaten Bandung. Di sana, tiga pemimpin daerah tersebut menebar 2,5 ton benih ikan ke Sungai Citarum.

Kegiatan Satuan Tugas (Satgas) Citarum Harum yang berlangsung Rabu (13/1/2021) siang tersebut sebagai bukti tingkat pencemaran di sungai terpanjang di Jabar itu telah berkurang drastis.

Selain menebar benih ikan lele, nila, dan patin, Gubernur, Pangdam, dan Kapolda Jabar juga menanam pohon mangga dan alpukat di Sektor 6 Citarum Harum, Kecamatan Bojongsoang.

Kang Emil, sapaan akrab Ridwan Kamil mengatakan, Satgas Citarum Harum terus menlaksanakan 13 program rencana aksi untuk pencegahan, penanggulangan, dan pemulihan Sungai Citarum, termasuk lewat Gerakan Tanam dan Pelihara 50 Juta Pohon di Jabar.

"Hari ini kami melaksanakan inspeksi kemajuan Citarum Harum yang ambang batasnya tadi target akhir tahun adalah tercemar sedang. Ternyata saat ini tercemar ringan," kata Kang Emil.

Editor : Agus Warsudi

Follow Berita iNewsJabar di Google News

Bagikan Artikel: