Genjot Pajak Daerah 2022, Jabar Gali Potensi di Perbatasan dan Optimalkan Sistem Digital 

Agung Bakti Sarasa · Jumat, 07 Januari 2022 - 13:28:00 WIB
Genjot Pajak Daerah 2022, Jabar Gali Potensi di Perbatasan dan Optimalkan Sistem Digital 
Kepala Bapenda Jabar Dedi Taufik bertemu Wakapolda Metro Jaya Brigjen Pol Hendro Pandowo dalam upaya menggenjot pendapatan daerah dari sektor pajak. (Foto: Humas Pemprov Jabar)

BANDUNG, iNews.id - Pemprov Jawa Barat melalui Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) Jabar mulai menggenjot pendapatan daerah dari sektor pajak dengan menggali potensi di wilayah perbatasan dan mengoptimalisasi sistem digital. Bapenda Jabar sudah berkoordinasi dengan pemerintah pusat untuk mulai merealisasikan target peningkatan dan optimalisasi raihan pajak 2022.

Kepala Bapenda Jabar Dedi Taufik mengatakan, sudah bertemu dengan Direktur Pendapatan Daerah, Direktorat Bina Keuangan Daerah Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri), Kamis (6/1/2022) kemarin. 

"Kami membicarakan startegi optimasilasi pendapatan daerah di 2022. Kami juga berdiskusi mengenai tindak lanjut Undang-undang Hubungan Keuangan Pemerintah Pusat dan Daerah serta mempersiapkan pertemuan tahunan Asosiasi Bapenda Nasional yang rencananya akan digelar pada bulan Februari 2022 ini," kata Dedi di Bandung, Jumat (7/1/2022). 

Editor : Agus Warsudi

Bagikan Artikel: