Gempa Cianjur Hari Ini M4,3, BPBD: 10 Luka-Luka, Warga Padati Tenda Pengungsian

Antara, Ricky Susan ยท Selasa, 24 Januari 2023 - 18:53:00 WIB
Gempa Cianjur Hari Ini M4,3, BPBD: 10 Luka-Luka, Warga Padati Tenda Pengungsian
Seorang lansia kembali menempati tenda pengungsian setelah Cianjur kembali diguncang gempa darat dengan Magnitudo 4,3, Selasa (24/1/2023). (Foto: Antara)

CIANJUR, iNews.idGempa Cianjur hari ini dengan Magnitudo 4,3, Selasa (24/1/2023) dini hari mengakibatkan 10 orang luka-luka. Mereka rata-rata tertimpa langit-langit dan atap rumah yang jatuh terkena guncangan gempa.

Gempa darat yang dirasakan kuat tersebut juga membuat warga kembali memenuhi tenda-tenda pengungsian karena khawatir terjadi gempa susulan.

"Kami mengimbau warga agar tidak panik dan tetap waspada terutama yang sudah kembali mengisi rumahnya," kata Kepala BPBD Cianjur, Fatah Rizal.

Dia mengimbau warga yang rumahnya rusak sedang, lebih baik mengisi hunian darurat atau hunian sementara terlebih yang berisiko ambruk, untuk yang rumahnya rusak ringan, tetap waspada dengan menyiapkan berbagai cara agar tidak mengalami kesulitan saat menyelamatkan diri.

Pastikan lokasi tidur saat malam hari tidak jauh dari pintu keluar, sehingga saat gempa terjadi dengan mudah mengamankan anggota keluarga terutama anak-anak dan orang tua. Bahkan ungkap dia, sejumlah warga kembali menerapkan ronda malam sebagai upaya keamanan dan mengingatkan warga saat terjadi gempa.

Editor : Kastolani Marzuki

Halaman : 1 2

Follow Berita iNewsJabar di Google News

Bagikan Artikel: