Gempa Bumi Cianjur, MUI Jabar: Jangan Sekali-kali Sebut Korban Sedang Diazab Allah

Agung Bakti Sarasa ยท Selasa, 06 Desember 2022 - 14:56:00 WIB
Gempa Bumi Cianjur, MUI Jabar: Jangan Sekali-kali Sebut Korban Sedang Diazab Allah
Tim SAR gabungan mengevakuasi korban gempa Cianjur. (FOTO: Humas Polda Jabar)

BANDUNG, iNews.id - Majelis Ulama Indonesia (MUI) Jawa Barat mengimbau masyarakat tak memberikan penilaian berlebih terhadap bencana alam yang terjadi di Kabupaten Cianjur, Jawa Barat. Terlebih lagi, menganggap bencana alam berupa gempa bumi tersebut sebagai sebuah azab dari Allah SWT.

"Jangan sekali-kali menyebutkan mereka ini adalah kelompok masyarakat yang sedang di azab oleh Allah SWT," kata Sekretaris Umum (Sekum) MUI Jabar, Rafani Achyar dalam Diskusi Gaspol Edisi II bertajuk "Jabar Gaspol Tanggap Bencana, Cianjur Pulih" di Hotel Citarum, Kota Bandung, Selasa (6/12/2022).

Menurutnya, bencana gempa bumi di Kabupaten Cianjur tidak bisa dikategorikan sebagai azab. Dengan beragam bencana yang terjadi, kata Rafani, Allah SWT ingin memberi peringatan atau menampakkan kuasa-Nya.

Masih menurut Rafani, banyak korban gempa Cianjur merupakan orang-orang saleh. Oleh karenanya, Rafani kembali menegaskan, jangan beropini jika bencana alam ini adalah sebuah azab.

"Nanti kami akan memberikan bahan ini juga ya untuk counter opini, hikmah yang harus kita ambil, memang ini bencana datang dari Allah, tapi jangan menyimpulkannya sebagai azab," katanya. 

Editor : Asep Supiandi

Halaman : 1 2

Follow Berita iNewsJabar di Google News

Bagikan Artikel: