Gelontorkan Rp15 Miliar, Hengki Kurniawan Impikan Kawasan Lembang KBB Seperti Braga

Adi Haryanto · Kamis, 13 Januari 2022 - 19:49:00 WIB
Gelontorkan Rp15 Miliar, Hengki Kurniawan Impikan Kawasan Lembang KBB Seperti Braga
Banjir yang menggenang di depan Pasar Panorama Lembang, KBB, ketika hujan deras turun. Diharapkan banjhir tidak terulang seiring rencana penataan dengan anggaran Rp15 miliar. (Foto: Dok.MPI)

BANDUNG BARAT, iNews.id - Plt Bupati Bandung Barat Hengki Kurniawan meninjau kondisi trotoar dan drainase di sepanjang jalan utama kawasan Lembang, Kamis (13/1/2022). Pemantauan yang dimulai dari Pertigaan Beatrix hingga Alun-alun Lembang, itu terkait rencana penataan kawasan  Alun-alun Lembang. 

"Saya ingin Lembang seperti Braga. Makanya akan dilakukan berbagai penataan yang lebih baik agar Lembang bisa lebih indah," kata Hengki.

Menurutnya, untuk penataan kawasan Lembang pada tahap awal ini Pemkab Bandung Barat mengalokasikan anggaran sebesar Rp15 miliar. Di tahap ini penataan terfokus pada perbaikan gorong-gorong dan drainase, supaya tidak banjir saat hujan turun.

Rencananya pengerjaan fisik penataan gorong-gorong dan drainase akan dikerjakan pada April atau Mei mendatang. Alokasi anggarannya mencapai Rp9 miliar, sedangkan untuk potensi lainnya disesuaikan pada anggaran perubahan. 

"Di awal ini, kita upayakan supaya Lembang bebas banjir. Biasanya kalau hujan besar sering banjir dan ada genangan khususnya di depan pasar (Panorama). Ke depan jangan terjadi lagi," ujarnya. 

Editor : Asep Supiandi

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel: