Gelar Vaksinasi di Rupbasan Cirebon, Perempuan Jenggala Edukasi Gerakan Antikorupsi

Kastolani ยท Senin, 11 Oktober 2021 - 23:08:00 WIB
Gelar Vaksinasi di Rupbasan Cirebon, Perempuan Jenggala Edukasi Gerakan Antikorupsi
Perempuan Jenggala menggelar vaksinasi di Rupbasan Cirebon, sekaligus edukasi antikorupsi kepada masyarakat dan pelajar. (Foto: ISTIMEWA)

CIREBON, iNews.id - Perempuan Jenggala menggelar vaksinasi Covid 19 dosis kedua di Rumah Penyimpanan Benda Sitaan Negara (Rupbasan) Kelas I Cirebon, Jawa Barat, Senin (11/10/2021). Dalam kegiatan vaksinasi Covid-19 itu, Perempuan Jenggala juga memberikan edikasi tentang larangan melakukan praktik korupsi.

Ketua Umum Perempuan Jenggala Vicky W Kartiwa mengatakan, percepatan vaksiniasi di Rupbasan Kelas I Cirebon digelar selama tiga hari 11-13 Oktober 2021. Vaksinasi tersebut terselenggara atas inisiatif dari Perempuan Jenggala yang bekerja sama dengan Rupbasan Kelas 1 Cirebon berkoordinasi dengan Kemenkumham, Kodam Siliwangi, Polda Jawa Barat, dan Armada I TNI AL.
 
Vaksiniasi di Rupbasan ini, kata Vicky, selain untuk mewujudkan herd immunity, juga untuk memberikan edukasi kepada masyarakat dan pelajar tentang larangan melakukan korupsi.
 
"Organisasi Perempuan Jenggala mendukung gerakan antikorupsi dan ingin memberikan pemahaman ke anak-anak untuk tidak melakukan korupsi, Vaksinasi ini diikuti oleh 3.000 pelajar SMP dan kami tanamkan pemahaman antikorupsi kepada mereka," kata Vicky dalam keterangannya, Senin (11/10/2021).

Saat ini, ujar Vicky, Indonesia merupakan negara dengan jumlah penerima vaksin relatif tinggi, tetapi masyarakat harus tetap diingatkan bukan berarti Covid-19 telah berakhir. "Kita jangan lengah terhadap penerapan protokol kesehatan secara ketat," ujar Vicky.

Editor : Agus Warsudi

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel: