Geger, Penggali Kubur di Padalarang KBB Temukan Mortir Sisa Perang

Yuwono Wahyu ยท Selasa, 06 Juli 2021 - 14:49:00 WIB
Geger, Penggali Kubur di Padalarang KBB Temukan Mortir Sisa Perang
Tim Gegana Brimob Polda Jabar mengevakuasi mortir sisa perang di Padalarang. (Foto: iNews/Yuwono Wahyu)

BANDUNG BARAT, iNews.id - Warga Desa Bojonggede, Kecamatan Padalarang, Kabupaten Bandung Barat, geger setelah seorang penggali kubur menemukan mortir diduga masih aktif, Selasa (6/7/2021). Bahan peledak itu ditemukan saat saksi sedang menggali makam.

Penemuan itu lantas dilaporkan ke Polsek Padalarang. Laporan tersebut kemudian teruskan ke Polres Cimahi dan meminta bantuan Tim Gegana Brimob Polda Jawa Barat untuk mengevakuasi serta menjinakkan mortir tersebut. 

Selama menunggu tim Gegana Brimob Polda Jabar tiba di lokasi kejadian, petugas Polsek Padalarang dan Polres Cimahi memasang garis polisi. Mereka meminta warga untuk tidak mendekat di lokasi kejadian. Sebab mortis diduga sisa Perang Dunia II itu masih aktif dan bisa meledak.

Jana Wijana, warga Desa Bojonggede mengatakan, pengali kubur terkejut saat cangkulnya membentur benda keras di kedalam tanah 1 meter. Penggali kubur kemudian memeriksa benda itu. Ternyata benda keras tersebut diduga kuat mortir. "Untung saja, mortir tidak meledak saat terkena cangkul," kata Jana.

Editor : Agus Warsudi

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel: