Geger Mayat Tanpa Identitas Ditemukan Mengambang di Kali Bekasi

Rahmat Hidayat ยท Kamis, 23 April 2020 - 06:40 WIB
Geger Mayat Tanpa Identitas Ditemukan Mengambang di Kali Bekasi
Evakuasi mayat di Kali Bekasi, Kelurahan Margamulya, Bekasi Utara, Rabu )22/4/2020). (Foto: iNews/Rahmat Hidayat)

BEKASI, iNews.id - Sesosok jasad berjenis kelamin laki-laki ditemukan warga di kali Bekasi, Jawa Barat, pada Rabu (22/4/2020). Petugas menggunakan alat pelindung diri (APD) saat mengevakuasi korban.

Warga Kampung Teluk Buyung, Kelurahan Margamulya, Bekasi Utara, digegerkan penemuan mayat mengambang di kali Bekasi. Jasad pertama ditemukan warga yang sedang memancing.

Korban yang diperkirakan berusia 40 tahun ini ditemukan tersangkut pada sebuah ranting dan bebatuan dengan posisi terlentang hanya menggunakan celana pendek. Warga yang melihat mayat tersebut melaporkan kejadian ini ke petugas RT dan kelurahan hingga meneruskan ke Polsek Bekasi Utara.

"Jadi warga yang melihat itu teriak-teriak ada mayat. Kami dari tiga pilar langsung bergerak melapor ke polisi," ujar Lurah Margamulya Yudistira, Rabu (22/4/2020).

Diduga korban tewas lebih dari dua hari. Dalam proses evakuasi, petugas mengalami kesulitan, lantaran posisi jenazah berada di dasar kali yang cukup curam. Mereka pun hingga akhirnya melibatkan petugas BPBD Kota Bekasi untuk mengevakuasi jasad korban. Petugas dilengkapi alat pelindung diri (APD) saat mengangkut jenazah.

"Kita enggak tahu itu mayit datangnya dari mana, jadi saya kira penggunaan APD petugas itu sudah tepat," kata Yudistira.

Guna kepentingan lebih lanjut, jasad dibawa petugas ke RSU Kota Bekasi untuk menjalani visum. Kasusnya dalam penanganan Polsek Bekasi Utara dan Polres Metro Bekasi Kota.


Editor : Nani Suherni