Gegara Siswa Baru Pulang dari Luar Negeri, Sekolah di Cimahi Batal PTM 100 Persen

Adi Haryanto · Senin, 17 Januari 2022 - 15:33:00 WIB
Gegara Siswa Baru Pulang dari Luar Negeri, Sekolah di Cimahi Batal PTM 100 Persen
Sekolah di Cimahi dari PAUD, TK, SD, hingga SMP mulai menerapkan PTM 100 persen pada semester genap di awal tahun ini walaupun belum semua sekolah menerapkannya. (Foto: Dok.MPI)

CIMAHI, iNews.id - Gegara ada siswa yang baru pulang dari luar negeri, beberapa sekolah di Kota Cimahi menunda pembelajaran tatap muka (PTM) 100 persen. Sekolah yang menunda PTM itu, dua taman kanak-kanak, dua sekolah dasar (SD) dan satu SMP.

"Alasan sekolah karena ada beberapa siswa yang baru pulang dari luar negeri, maka belum dulu melaksanakan PTM 100 persen," kata Kepala Dinas Pendidikan Kota Cimahi, Harjono, Senin (17/1/2022). 

Menurutnya pelaksanaan PTM 100 persen di tengah ancaman Omicron ini sudah disepakati stakeholder terkait seperti Dinas Kesehatan dan Tim Satgas Covid-19. Pada pelaksanaan PTM 100 persen, durasi jam belajar dilaksanakan maksimal enam jam dari sebelumnya yang hanya dua jam.

"Kegiatan ekstrakulikuler juga masih dibatasi dan siswa belum boleh keluar dari halaman sekolah saat istrihat," ujarnya. 

Editor : Asep Supiandi

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel: