Gegara Minim Sosialisasi, Warga KBB Tak Tahu Proses Perizinan Online

Adi Haryanto ยท Jumat, 26 Februari 2021 - 22:15:00 WIB
Gegara Minim Sosialisasi, Warga KBB Tak Tahu Proses Perizinan Online
Kantor DPMPTSP, KBB, di kompleks Pemda KBB yang menutup pelayanan secara fisik dan mengalihkan semua layanan secara online. (Foto:MPI/Adi Haryanto)

BANDUNG BARAT, iNews.id - Warga Kabupaten Bandung Barat (KBB) banyak yang tidak mengetahui bahwa pelayanan perizinan di Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Kabupaten Bandung Barat (KBB) dilakukan secara online. Hal itu disinyalir akibat kurangnya sosialisasi DPMPTSP atas perubahan pola pelayanan perizinan. 

Tak heran ada saja warga yang datang ke kantor DPMPTSP untuk mengurus perizinan secara tatap muka. Akhirnya mereka harus kecewa dan terpaksa kembali lagi karena tidak ada yang melayani akibat ruang pelayanan dikunci. 

"Saya kan gak tahu kalau pelayanannya online makanya datang ke sini. Ya, menyayangkan dan kecewa juga, karena udah datang jauh-jauh tapi tidak bisa mengurus perizinan," kata warga Cipongkor, KBB, Faturahman (34), Jumat (26/2/2021).

Dia yang akan mengajukan perizinan untuk membuat bangunan dan membuka sekolah umum tingkat SMP tadinya akan berkonsultasi dan mengurus berkas perizinan. Sebab yang sudah berjalan sekarang baru Pesantren Ar-Ridho di Kampung BBC, Desa Cijenuk, Kecamatan Cipongkor, yang sudah beroperasi sejak 2015.

"Kita mau buka SMP dan mau ngurus perizinan IMB-nya dulu. Tapi kalau tidak ada orang untuk konsultasi paling nanti coba lewat online," ucapnya. 

Editor : Asep Supiandi

Halaman : 1 2