Gasak Emas dan Uang Korban dengan Cara Hipnotis, Pria asal Cianjur Ditangkap Polisi

Dharmawan Hadi · Rabu, 01 September 2021 - 17:06:00 WIB
Gasak Emas dan Uang Korban dengan Cara Hipnotis, Pria asal Cianjur Ditangkap Polisi
Polisi menangkap AS alias K (49) warga Kecamatan Karangtengah, Kabupaten Cianjur, yang diduga menjadi pelaku penipuan bermodus hipnotis. (Foto: iNews.id/Dharmawan Hadi) 

SUKABUMI, iNews.id - Polisi menangkap AS alias K (49) setelah pelaku berhasil menggasak perhiasan emas dan uang jutaan rupiah dari korban di Sukabumi, Selasa (31/8/2021) malam. Namun seorang pelaku lainnya, yakni pria berinisial DI berhasil kabur dan masih dalam pengejaran polisi.

AS yang diketahui warga Kecamatan Karangtengah, Kabupaten Cianjur, ini tak berkutik saat digelandang ke Mapolsek Cikole, Sukabumi untuk dimintai pertanggungjawaban. 

Kapolsek Cikole Kompol Nanang Rahmat Subarna mengatakan, pengungkapan kasus penipuan dengan modus hipnotis ini terjadi sekitar pukul 12.00 WIB di Jalan RE Martadinata, Sukabumi, tepatnya di sekitar Toko Kue Purimas. Saat itu DI bersama AS melancarkan aksinya terhadap pejalan kaki. Ketika sudah ditentukan sasaran operasinya, keduanya kemudian menghampiri dan menepuk punggung korban.

Setelah korban ditepuk punggungnya, DI lalu menyapa dan mengajak salaman. Korban pun langsung menurut dan mau mengikuti ajakan pelaku untuk menaiki mobil Toyota Avanza F 1865 WZ warna silver, yang dikemudikan AS.

"Di dalam kendaraan korban dimintai barang berharganya, yakni kalung emas seberat 20 gram, 3 buah gelang emas seberat 30 gram, 1 buah liontin seberat 3 gram, 1 unit handphone merk Samsung type J7, dan mengambil uang tunai di dalam dompet sebesar Rp3,5 juta," kata Kapolsek, Rabu (1/9/2021).

Editor : Asep Supiandi

Halaman : 1 2 3