Gandeng 35 Startup di Jabar, Menlu Inggris Luncurkan Program Nurture to Scale di Bogor

Putra Ramadhani Astyawan ยท Sabtu, 13 November 2021 - 07:59:00 WIB
Gandeng 35 Startup di Jabar, Menlu Inggris Luncurkan Program Nurture to Scale di Bogor
Menteri Luar Negeri Inggris Elizabeth Truss memaparkan program Nature to Scale yang bertujuan untuk mengembangkan 35 startup di Jabar agar berkembang dan mendunia. (Foto: Putra Ramadhani)

BOGOR, iNews.id - Menteri Luar Negeri Inggris Elizabeth Truss meluncurkan program Nurture to Scale di Bogor Creative Center (BCC), Kota Bogor. Sebanyak 35 startup di Jawa Barat terpilih mengikuti program tersebut untuk dikembangkan.

Elizabeth Truss mengatakan, program Nurture to Scale merupakan bentuk kerja sama antara Inggris dengan Indonesia terutama dalam ekonomi, perdagangan, investasi dan juga teknologi.

"Kami ingin membangun kerja sama, terutama dalam area ekonomi, perdagangan, investasi, dan juga teknologi. Kami memastikan, negara kami, demokrasi yang berlandaskan teknologi, kami juga ingin menghadirkan manfaat ekonomi terhadap masyarakat," kata Elizabeth Truss, Jumat (12/11/2021).

Indonesia dan Inggris, ujar Truss, berada dalam posisi tepat untuk memimpin revolusi ini. Inggris merupakan unicorn peringkat terbesar ketiga di dunia setelah Amerika dan China.

"Saya juga memahami Indonesia sekarang memiliki decacorn pertama sebuah perusahaan Gojek. Semoga bisa melihat sendiri dalam kunjungan saya siang ini di Gojek," ujarnya.

Editor : Agus Warsudi

Halaman : 1 2 3

Follow Berita iNewsJabar di Google News

Bagikan Artikel: