Galian Tanah Merah Kotori Jalan di Subang, Dedi Mulyadi Ngamuk

Agus Warsudi · Senin, 17 Januari 2022 - 20:15:00 WIB
Galian Tanah Merah Kotori Jalan di Subang, Dedi Mulyadi Ngamuk
Dedi Mulyadi mendatangi sopir truk pengangkut tanah yang tengah istirahat di sebuah warung. Dedi mengamuk karena tanah merah yang jatuh dari truk mengotori jalan. (Foto: ISTIMEWA)

SUBANG, iNews.id - Wakil Ketua Komisi IV DPR RI Dedi Mulyadi mengamuk gegara mendapati kondisi jalan provinsi di Kabupaten Subang kotor dan licin oleh tanah merah yang berceceran dari truk pengangkut galian. Saking geramnya, Dedi mengancam memalangkan mobil di tengah jalan.

Peristiwa itu bermula saat Kang Dedi, sapaan akrab Dedi Mulyadi, mendapat keluhan dari warga Desa Lengkong, Kecamatan Cipeundeuy, Kabupaten Subang, yang merasa terganggu oleh aktivitas truk pengangkut tanah. Sebab, tanah yang dibawa truk berjatuhan dan mengotori jalan.

“Ini yang berserakan tanah galian PTPN, Pak. Jalan jadi licin,” kata salah seorang pria yang saat itu menghampiri Dedi Mulyadi dalam siaran pers, Senin (17/1/2022).

Mendengar aduan warga, Dedi langsung melakukan penelusuran ke areal Perkebunan Jalupang milik PTPN VIII. Di sana dia mendapati jalan perkebunan rusak dan dilewati oleh sejumlah truk mengangkut tanah merah.

Editor : Agus Warsudi

Bagikan Artikel: