Flyover Pelangi Kota Bandung Ganti Nama jadi Jaksa Agung R. Soeprapto

Arif Budianto ยท Rabu, 16 November 2022 - 17:34:00 WIB
Flyover Pelangi Kota Bandung Ganti Nama jadi Jaksa Agung R. Soeprapto
Flyover Pelangi di Kota Bandung kiniu berganti nama menjadi Flyover R.Suprapto. (Foto: Istimewa)

BANDUNG, iNews.id - Pemerintah Kota Bandung secara resmi mengganti nama Flyover Pelangi menjadi Flyover Jaksa Agung R. Soeprapto, Rabu (16/11/2022). Nama tersebut dipilih sebagai penghargaan terhadap atas upaya penegakkan hukum yang dilakukan R. Soeprapto. 

"Kami meresmikan flyover Jalan Jakarta-Ibrahim Adjie menjadi nama salah satu pahlawan Bapak Kejaksaan RI, yakni Jaksa Agung R. Soeprapto karena jasa-jasa beliau terhadap penegakan hukum di Indonesia," kata Wali Kota Bandung Yana Mulyana.

Dengan dipilihnya nama salah satu pahlawan nasional itu, diharapkan bisa membuat masyarakat semakin mengenal dan terinspirasi oleh semangatnya. "Dan tentunya bisa mengambil pelajaran dari pengabdian serta dedikasi beliau kepada negara Indonesia," ujarnya.

Dia menjelaskan, proses dipilihnya nama Jaksa Agung R. Soeprapto bermula dari permohonan Kejaksaan Tinggi Jabar. Kemudian ada tim kajian yang diajukan izin kepada Kementerian PUPR. Izin tersebut lantaran jalan tersebut jalan nasional. 

Sementara itu, Kepala Kejaksaan Tinggi Jabar, Asep N Mulyana menghaturkan terima kasih kepada Pemkot Bandung yang telah membantu proses penamaan fly over tersebut.

"Nama fly over ini sebagai Jalan Jaksa Agung R. Seoprapto, bukan semata sebagai simbol. Tapi, bisa memberikan inspirasi akan perjuangan, dedikasi, dan integritas beliau yang menjadi dasar kami juga dalam melaksanakan tugas di kejaksaan," ucapnya.

Editor : Asep Supiandi

Halaman : 1 2 3

Follow Berita iNewsJabar di Google News

Bagikan Artikel: