Flyover Pasupati Ganti Nama Jadi Jalan Prof Dr Mochtar Kusumaatmadja, Ini Alasannya 

Agung Bakti Sarasa · Jumat, 18 Februari 2022 - 15:05:00 WIB
Flyover Pasupati Ganti Nama Jadi Jalan Prof Dr Mochtar Kusumaatmadja, Ini Alasannya 
Flyover Pasupati, salah satu ikon Kota Bandung berganti nama menjadi Jalan Prof Dr Mochtar Kusumaatmadja. (Foto: Istimewa)


BANDUNG, iNews.id - Ikon Kota Bandung, flyover Pasupati kini berganti nama menjadi Jalan Prof Dr Mochtar Kusumaatmadja. Penggantian nama jalan itu dilakukan perhormatan warga Jabar terhadap sumbangsih pemikiran dan perjuangan Mochtar Kusumaatmadja untuk Indonesia di kancah internasional. 

Ketua Tim Peneliti dan Pengkaji Gelar Daerah (TP2GD) Provinsi Jabar sekaligus Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Sekretariat Pemda Provinsi Jabar Dewi Sartika mengatakan, usulan penyematan nama mantan Menteri Luar Negeri (Menlu) Kabinet Pembangunan III dan Menteri Kehakiman di Kabinet Pembangunan II itu berasal dari civitas akademika Universitas Padjadjaran (Unpad). 

"Pengusulan nama Jalan Prof Dr Mochtar Kusumaatmadja ini berasal dari civitas Universitas Padjadjaran dan telah mendapat dukungan penuh dari Pak Gubernur (Gubernur Jabar Ridwan Kamil) yang secara lisan telah menyampaikan aspirasi warga Jabar ini kepada pemerintah pusat agar dapat dilegalkan," kata Dewi Sartika, Jumat (18/2/2022). 

Editor : Agus Warsudi

Bagikan Artikel: