Evaluasi Pengamanan Arus Balik Lebaran, Kapolda Jabar: Siapkan Jalur Alternatif

Agus Warsudi ยท Minggu, 08 Mei 2022 - 14:42:00 WIB
Evaluasi Pengamanan Arus Balik Lebaran, Kapolda Jabar: Siapkan Jalur Alternatif
Kapolda Jabar Irjen Pol Suntana memimpin rapat evaluasi pengamanan arus mudik dan balik lebaran di Pospam Terpadu Cikopo. (FOTO: Humas Polda Jabar)

BANDUNG, iNews.id - Kapolda Jabar Irjen Pol Suntana didampingi Wakapolda Jabar Brigjen Pol Bariza Sulfi, dan pejabat utama Polda Jabar melaksanakan evaluasi pengamanan arus mudik dan balik. Dalam evaluasi itu, Kapolda Jabar menyoroti kawasan rawan kemacetan dan tempat wisata.

Diketahui, jalur mudik di selatan Jabar yang kerap terjadi kecametan adalah Nagreg-Limbangan-Malangbong. Kemudian Cileunyi-Rancaekek-Cicalengka. Untuk mengantisipasi kepadatan dan penumpukan arus balik kendaraan pemudik, Kapolda Jabar mengingatkan jajaran untuk menyiapkan jalur alternatif.

Sedangkan, di jalan tol, kepadatan kerap terjadi di Tol Cikopo-Palimanan (Cipali). Namun, tak terjadi penumpukan kendaraan pemudik di tol ini karena Polri menerapkan sistem one way untuk arus balik. One way diterapkan dari Tol Kalikangkung, Kota Semarang, Jawa Tengah ke Tol Cikampek-Utama (Cikatama) untuk kendaraan dari arah Jawa menuju kawasan Jakarta-Bogor-Depok-Tangerang-Bekasi (Jabodetabek).

Editor : Agus Warsudi

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel: