Dugaan Pungli di Tol Cipularang, Polisi: Kejadiannya Agustus 2022, Sudah Diklarifikasi  

Agus Warsudi · Senin, 19 September 2022 - 17:06:00 WIB
Dugaan Pungli di Tol Cipularang, Polisi: Kejadiannya Agustus 2022, Sudah Diklarifikasi  
ilustrasi pungli. (Istimewa)

BANDUNG, iNews.id - Polisi menyebut dugaan pungutan liar yang dilakukan anggota polisi jalan raya (PJR) di Tol Cikampek-Purwakarta-Padalarang (Cipularang), terjadi pada Agustus 2022. Kasus itu telah diklarifikasi oleh sopir truk dan anggota yang dituduh melakukan pungli. 

Dirlantas Polda Jabar Kombes Pol Romin Thaib mengatakan, kejadian tersebut pun sudah diklarifikasi oleh anggota dan pengemudi yang merasa menjadi korban pungli. "Kejadiannya bulan lalu dan sudah diklarifikasi," kata Dirlantas Polda Jabar kepada wartawan, Senin (19/9/2022).

Kombes Pol Romin Thaib mengirimkan dua video klarifikasi pengemudi truk yang menyebut dirinya menjadi korban pungli. Dalam video pertama, pengemudi itu mengklaim tidak mengunggah rekaman video tersebut melainkan oleh oleh orang lain. 

"Assalamualaikum, saya Sofyan Jufianto driver AMC trans dengan ini saya ingin mengklarifikasi tentang video yang beredar pada tanggal 24 Agustus 2022 di TikTok dengan akun anmaulanaafsan adalah fitnah dan tidak benar. Yang diambil oleh orang lain yang menumpang di truk saya, yang diupload tidaklah sesuai dengan tidak ada pungli atau memberi uang kepada petugas PJR, adapun uang yang terlihat adalah saat saya mengambil SIM di tas tersebut, jadi uang itu ikut tertarik dan tercabut," kata Sofyan dalam video yang dikirimkan oleh Dirlantas Polda Jabar. 

Editor : Agus Warsudi

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel: