Dua Rumah Rusak Berat Akibat Gempa Bumi Magnitudo 5,6 di Sukabumi 

Agus Warsudi · Rabu, 28 April 2021 - 07:15:00 WIB
Dua Rumah Rusak Berat Akibat Gempa Bumi Magnitudo 5,6 di Sukabumi 
Warga yang rumahnya rusak berat akibat gempa bumi magnitudo 5,6, terpaksa bermalam di tenda. (Foto: Istimewa/BPBD Sukabumi)

BANDUNG, iNews.id - Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Jabar merilis data dampak gempa bumi magnitudo 5,6 yang mengguncang Kabupaten Sukabumi pada Selasa (27/4/2021). Hasil pendataan, bencana alam itu menyebabkan dua rumah rusak berat, satu sedang dan lima ringan.

Tak ada laporan korban baik luka maupun jiwa akibat gempa bumi yang pusatnya atau episenter berlokasi di 7.86 LS dan 106.87 BT atau 103 kilometer (km) Tenggara Kabupaten Sukabumi dengan kedalam 14 km tersebut.

"Satu rumah rusak sedang itu berada di Kampung Babakan RT 01/07, Desa Palasari, Kecamatan Cijeruk,Kabupaten Bogor. Sedangkan dua unit rusak berat di Kampung Linggaresmi RT 005/004, Desa Bantargadung, Kecamatan Bantargadung, Kabupaten Sukabumi," kata Manajer Pusdalops BPBD Jabar Budi Budiman.

Selain Kabupaten Sukabumi, BPBD Jabar menerima laporan guncangan gempa bumi tersebut dirasakan juga di Kota Sukabumi, Kabupaten Cianjur, Kota/Kabupaten Bandung, Kota/Kabupaten Tasikmalaya, Garut, Ciamis, Kota Depok, Purwakarta, Kota/Kabupaten Bogor, Bandung Barat, Kota Cimahi, dan Sumedang.

Editor : Agus Warsudi

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel: