Dramatis, Petugas Evakuasi Korban Tewas yang Tergencet Kendaraan Ringsek di Tol Cipali

Yudy Heryawan Juanda, Didin Jalaludin · Minggu, 03 Juli 2022 - 20:58:00 WIB
Dramatis, Petugas Evakuasi Korban Tewas yang Tergencet Kendaraan Ringsek di Tol Cipali
Petugas mengevakuasi korban tewas dari kendaraan ringsek pascakecelakaan maut di Tol Cipali. (Foto: iNews.id/Yudy Heryawan Juanda)

SUBANG, iNews.id - Evakuasi korban tewas akibat tabrakan maut di ruas Tol Cipali Km 93+600, Kecamatan Kalijati, Kabupaten Subang, Minggu (3/7/2022) berlangsung dramatis. Petugas harus berjuang keras mengeluarkan korban tewas dari kabin kendaraan yang ringsek cukup lama.

Bahkan, jasad kedua korban itu pun harus dievakuasi dengan menggunakan kantung mayat yang selanjutnya dibawa menggunakan ambulans ke rumah sakit.

Kedua korban menderita luka cukup parah akibat terhimpit bagian kendaraan yang ringsek. Keduanya tampak bersimbah saat sedang dievakuasi petugas.  

Sebelumnya, dua kendaraan terlibat tabrakan maut di Tol Cipali Km 93+600, Kecamatan Kalijati, Kabupaten Subang, Minggu (3/7/2022) sore. Akibatnya dua orang meninggal dunia dan beberapa orang lainnya mengalami luka.

Kepala Divisi Operasi Tol Cipali Sri Mulyono mengatakan, kecalakaan maut itu berawal saat truk Mitsubishi Colt Diesel B 9883 VDA melaju di jalur B (dari dari Cirebon menuju Jakarta). Setibanya di TKP, diduga tidak mampu mengendalikan kemudi, truk yang mengangkut ayam itu terpelosok masuk ke median jalan.

"Diduga kurang mengontrol kecepatannya sehingga sesampainya di Km 93+600 A terjadi laka tunggal. Kendaraan terperosok masuk ke median dan tertahan pada wire rope jalur A (Jakarta- Cirebon)," kata Sri.

Editor : Asep Supiandi

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel: