Drainase Penuh Sampah dan Lumpur, Pantasan Pasar Panorama Lembang Kebanjiran

Adi Haryanto ยท Selasa, 19 Oktober 2021 - 21:52:00 WIB
Drainase Penuh Sampah dan Lumpur, Pantasan Pasar Panorama Lembang Kebanjiran
Petugas dari DPUTR KBB sedang membersihkan gorong-gorong dan drainase di sekitar Pasar Panorama Lembang, Selasa (19/10/2021). (Foto/Dok.Humas Pemda KBB)

BANDUNG BARAT, iNews.id - Normalisasi saluran air atau drainase di kawasan Pasar Panorama Lembang dengan pengerukan tengah dilakukan Dinas Pekerjaan Umum dan Tata Ruang (DPUTR) Kabupaten Bandung Barat (KBB). Hasilnya diketahui penyebab banjir yang selama merendam kawasan itu.

Drainase di sepanjang jalan depan Pasar Panorama Lembang selama ini dipenuhi sampah dan lumpur. Kebaradaan sampah dan sedimantasi lumpur itu menyebabkan drainase tak bisa mengalir lancar. Bahkan sudah lebih dari 80 truk mengangkut sampah dan lumpur dari kawasan tersebut. 

Akibat drainase penuh sampah dan lumpur, sebagian besar air melimpas ke jalan dan menggenangi kawasan itu. Banjir seperti ini biasanya terjadi selama musim hujan seperti saat ini.

Fakta itu disaksikan langsung pelaksana tugas (plt) Bupati Bandung Barat Hengki Kurniawan yang memantau pembersihan di sepanjang jalan depan Pasar Panorama Lembang, Selasa (19/10/2021). 

"Normalisasi drainase atau saluran air, dan gorong-gorong di Bandung Barat harus dilakukan. Salah satunya di sekitar Pasar Panorama Lembang untuk mengantisipasi bencana banjir di musim hujan," kata Plt Bupati Bandung Barat, Selasa (19/10/2021).

Editor : Agus Warsudi

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel: