Domba Bermata Satu dan Lidah Terjulur Hebohkan Warga Karawang Usai Natal

Nilakusuma · Minggu, 27 Desember 2020 - 14:26:00 WIB
Domba Bermata Satu dan Lidah Terjulur Hebohkan Warga Karawang Usai Natal
Ketua RT 002/004 Dusun Jatimulya, Desa Udi, Desa Sukaharja, menunjukkan domba aneh, matanya hanya satu. Domba itu lahir seusai Natal di bibir Sungai Citarum. (Foto: iNews.id/Nilakusuma)  

KARAWANG, iNews.id – Warga Dusun Jatimulya, Desa Sukaharja, Kecamatan Telukjambe Timur, Kabupaten Karawang dihebohkan dengan kelahiran domba aneh. Matanya hanya satu dan berada tepat berada di tengah dengan lidah yang selalu terjulur.

Banyak warga yang penasaran untuk melihat menggendong bayi domba itu. Namun kondisinya terlihat lemas meski sudah diberi susu.

"Domba menjadi lemas kemungkinan banyaknya warga yang memegang domba. Semoga saja domba aneh ini bisa bertahan hidup hingga dewasa. Domba ini kesayangan saya karena selama 20 tahun memelihara domba, baru kali ini punya domba bermata satu," kata Udi (62) pemilik domba saat dihubungi, Minggu (27/12/20).

Menurut Udi, yang juga Ketua RT 002/004 Dusun Jatimulya, domba bermata satu ini lahir satu hari setelah Natal, Sabtu (16/12/20). Domba betinanya melahirkan empat ekor anak, namun yang dua mati dan satunya lahir normal, satunya lagi bermata satu. "Lahirnya malam sekitar pukul 21.00 malam dipinggir Sungai Citarum," katanya.

Domba bermata satu itu berwarna putih bercorak hitam di bagian kepala. Matanya berada di tengah dan acapkali lidahnya terjulur. Keunikan dari domba tersebut matanya terdapat ditengah kepala menghadap ke depan.

"Tadi sudah bisa berdiri tapi sekarang lemas lagi, mungkin karena banyak yang megang kali ya," katanya.

Editor : Asep Supiandi

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel: