Dituduh Lakukan KDRT Psikis terhadap Anne Ratna Mustika, Begini Jawaban Dedi Mulyadi

Agus Warsudi ยท Jumat, 18 November 2022 - 13:23:00 WIB
Dituduh Lakukan KDRT Psikis terhadap Anne Ratna Mustika, Begini Jawaban Dedi Mulyadi
Dedi Mulyadi memberikan keterangan kepada wartawan terkait pokok perkara gugatan cerai Anne Ratna Mustika di PA Purwakarta. (FOTO: ISTIMEWA)

PURWAKARTA, iNews.id - Sidang perceraian Bupati Purwakarta Anne Ratna Mustika dan Dedi Mulyadi di Pengadilan Agama (PA) Purwakarta, masuk dalam agenda mediasi dan pokok perkara Rabu (16/11/2022) lalu. Dalam pokok perkara, Anne Ratna Mustika menuduh suaminya Dedi Mulyadi melakukan kekerasan dalam rumah tangga (KDRT) psikis.

Dituduh melakukan KDRT psikis, Kang Dedi, sapaan akrab Dedi Mulyadi memberikan jawaban secara santai. Kang Dedi mengatakan, dalam undang-undang disebutkan, terdapat tiga ciri wanita atau istri yang mengalami KDRT psikis. 

Pertama, murung secara terus menerus. Kedua, kehilangan kepercayaan diri, dan letoha. tidak bisa mengambil keputusan. Dilihat dari tiga ciri tersebut, kata Kang Dedi, tentu Neng Anne yang kini menjadi Bupati Purwakarta tidak mengalami KDRT psikis.

“Pertanyaannya adalah, apakah ada tanda-tanda itu pada Ambu Anne (Anne Ratna Mustika)? Murung terus, tidak bisa mengambil keputusan, kehilangan percaya diri. Menurut saya terbalik. Ambu sebagai bupati saat ini justru sangat pede (percaya diri),” kata Kang Dedi.

Kang Dedi juga mempertanyakan apa yang kurang dari sisi ekonomi keluarga. Menurut dia, semua sudah tercukupi. Terlebih Neng Anne, sapaan akrab Anne Ratna Mustika, sebagai bupati difasilitasi negara, mulai dari makan, minum, mobil, pakaian, hingga ajudan.

Editor : Agus Warsudi

Follow Berita iNewsJabar di Google News

Bagikan Artikel: