Ditolak Masuk Karawang, 4.000 Pemudik Sepeda Motor Harus Putar Balik

Nilakusuma · Senin, 10 Mei 2021 - 11:55:00 WIB
Ditolak Masuk Karawang, 4.000 Pemudik Sepeda Motor Harus Putar Balik
Ribuan pemudik sepeda motor diputar arah saat masuk Karawang. (Foto: iNews.id/Nilakusuma) 

KARAWANG, iNews.id - Kapolres Karawang, AKBP Rama Samtama mengakui telah memutarbalikkan sekitar 4.000 pemudik sepeda motor di Pos penyekatan Tanjungpura Karawang, Senin (10/5/2021) dini hari. Serbuan pemudik itu pun membuat anggotanya di lapangan harus menutup akses ke Karawang. 

"Jumlah pemudik sudah ribuan orang, jadi kita langsung tutup akses masuk dan mengarahkan pemudik untuk memutar arah kembali ke Bekasi," kata Rama.

Menurut Rama, pemudik yang datang dari Bekasi menuju Karawang semakin padat dari Minggu malam hingga Senin dinihari. Petugas tidak mungkin bisa menghalau ribuan pemudik yang datang secara bersamaan. Cara efektifnya dengan menutup jalan dan memberi jalan para pemudik untuk memutar arah. "Jadi petugas tidak perlu menyetop mereka," katanya.

Dari pemantauan, ribuan pemudik dari arah Bekasi datang secara bergelombang sejak Minggu malam hingga Senin dinihari tadi. Pemudik dipaksa putar arah karena akses jalan masuk ke Karawang ditutup. "Kami kordinasi dengan Polres Bekasi, karena jumlah pemudik banyak," ucapnya.    

Editor : Asep Supiandi

Follow Berita iNewsJabar di Google News

Bagikan Artikel: