Ditinggal Agen, Calon TKI asal Sukabumi Dikabarkan Telantar di Bandara Soetta

Dharmawan Hadi · Kamis, 23 Desember 2021 - 17:36:00 WIB
 Ditinggal Agen, Calon TKI asal Sukabumi Dikabarkan Telantar di Bandara Soetta
Calon TKI asal Sukabumi dikabarkan telantar di Bandara Soekarno-Hatta. (Foto: iNews.id/Dharmawan Hadi)

SUKABUMI, iNews.id - Seorang calon Tenaga Kerja Indonesia (TKI) asal Kecamatan Nagrak, Kabupaten Sukabumi dikabarkan telantar di kawasan Bandara Udara Internasional Soekarno-Hatta. Perempuan paruh bayu bernama Elim (55) itu telantar karena diduga sengaja ditinggal oleh agen penyalur tenaga kerja.

Berdasarkan informasi yang dihimpun MNC Portal Indonesia, Elim (55) merupakan warga Kampung Nyalempet, RT 05/11, Kedusunan Kebonkai, Desa Girijaya, Kecamatan Nagrak itu. Sebelumnya dia dijanjikan akan berangkat ke Arab Saudi. Nahasnya dia malah ditinggalkan di Bandara Soekarno-Hatta.

Korban pun rela menginap satu malam untuk menunggu agen penyalur tenaga kerja yang diduga membawa uang korban. Saat ini, korban tidak bisa pulang ke kampung halamannya lantaran tidak memiliki uang sepeser pun.

Menanggapi hal tersebut, Kepala Desa Girijaya, Ujang Sihab mengatakan, pihaknya membenarkan bahwa Elim ini merupakan asli warga Desa Girijaya. "Kalau untuk ada di Bandara Soekarno Hatta, belum tahu benar atau tidaknya," ujarnya. 

Dia baru mendapat informasi akan hal tersebut dari Petugas Penanggulangan Bencana Kecamatan (P2BK) Nagrak atau BPBD. "Iya, katanya soal Ibu Elim ini kabarnya ada di Bandara. Petugas BPBD sudah memperlihatkan fotonya dan memang benar itu dan tidak salah adalah warga saya," ujarnya. 

Editor : Asep Supiandi

Halaman : 1 2 3

Bagikan Artikel: