Diterjang Hujan Deras dan Angin Kencang, Atap MTs Yasmida Cikakak Sukabumi Ambruk

Dharmawan Hadi ยท Jumat, 20 Agustus 2021 - 23:20:00 WIB
Diterjang Hujan Deras dan Angin Kencang, Atap MTs Yasmida Cikakak Sukabumi Ambruk
Atap bangunan MTs Yasmida di Desa Gandasoli, Kecamatan Cikakak, Sukabumi ambruk akibat diterjang hujan deras disertai angin kencang. (Foto: Dharmawan Hadi)

SUKABUMI, iNews.id - Atap gedung MTs Yasmida di Desa Gandasoli, Kecamatan Cikakak, Kabupaten Sukabumi, ambruk. Peristiwa ini terjadi selain lantaran atap bangunan sudah lapuk, juga akibat diterjang hujan deras disertai angin kencang selama 3 hari sejak Selasa hingga Kamis 16-19 Agustus 2021 melanda Kecamatan Cikakak.

“Kejadian ambruk, Kamis (19/8/2021) pukul 22.00 WIB. Karena malam hari tidak ada kegiatan belajar mengajar, jadi tidak ada korban, baik jiwa maupun luka,” kata Kepala Pelaksanaan (Kalak) Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Sukabumi Anita Mulyani kepada wartawan, Jumat (20/8/2021).

Anita menyatakan, peristiwa tersebut tidak hanya akibat debit air hujan saja melainkan kondisi kayu untuk menopang sudah lapuk di makan usia dan dinding pun sudah terkelupas karena sudah setahun ini sekolah tersebut tidak di tempati selama pandemi berlangsung.

“Sepertinya memang sudah lapuk, sebab hampir memasuki 2 tahun selama pandemi ini, kondisi sekolah tidak ada kegiatan belajar mengajar,” ujar Anita.

Editor : Agus Warsudi

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel: