Ditangani Serius, Para Siswa Secapa Dapat Asupan Antibiotik dan Multivitamin

Faieq Hidayat ยท Sabtu, 11 Juli 2020 - 17:05 WIB
Ditangani Serius, Para Siswa Secapa Dapat Asupan Antibiotik dan Multivitamin
KSAD Jenderal TNI Andika Perkasa. (Foto:iNews/Cahyat Supriatna).

JAKARTA, iNews.id - Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD), Jenderal TNI Andika Perkasa, memastikan para siswa di Sekolah Calon Perwira Angkatan Darat (Secapa AD) di Kota Bandung, Jawa Barat (Jabar) mendapat penanganan medis serius. Tim dokter memberikan asupan obat antibiotik dan multivitamin kepada para pasien positif.

Menurut Andhika, tim dokter tentu memberikan obat-obatan, termasuk untuk menjaga daya tahan tubuh melawan virus corona. Obat yang dikonsumsi mulai dari antibiotik, vitamin C dan multivitamin.

"Yang penting harus yakin kita semua bisa sembuh," kata Andika saat live streaming, Sabtu (11/7/2020).

Menurut dia, TNI AD menaruh perhatian serius terhadap kasus penyebaran Covid-19 di Secapa AD. Dia pun langsung memerintahkan rapid test massal terhadap seluruh siswa yang jumlahnya mencapai ribuan orang.

"Saya kirim rapid test KIT ke Secapa untuk dilakukan rapid test. Itu berarti seluruh pejabat utama TNI AD sudah ikut memberikan dukungan kepada rekan-rekan semua," ujar dia.

Dia juga meminta rumah sakit untuk terus meningkatkan kemampuan dalam menangani kondisi pasien. Tim medis juga harus mampu memutuskan status pasien, masuk kategori ODP, OTG atau PDP. Dengan begitu penanganan terhadap pasien yang diduga terpapar virus corona bisa optimal.

Sebelumnya Secapa AD menjadi klaster baru penyebaran Covid-19 di Jawa Barat. Sebanyak 1.262 orang berasal dari sekolah kelembagaan tersebut dinyatakan positif terjangkit virus corona.


Editor : Andi Mohammad Ikhbal