Beri Dukungan ke Siswa Secapa, KSAD: Semua Pejabat TNI AD Sangat Memperhatikan Rekan-Rekan

iNews.id ยท Sabtu, 11 Juli 2020 - 16:39 WIB
Beri Dukungan ke Siswa Secapa, KSAD: Semua Pejabat TNI AD Sangat Memperhatikan Rekan-Rekan
KSAD Jenderal TNI Andika Perkasa (Ist)

JAKARTA, iNews.id - Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD) Jenderal Andika Perkasa memastikan TNI AD menaruh perhatian serius terhadap kasus penyebaran Covid-19 di Secapa AD, Bandung, Jawa Barat. Seluruh pejabat utama memberikan dukungan untuk kesembuhan para siswa.

"Kita semua pejabat utama Angkatan Darat sangat memperhatikan rekan-rekan semua," kata Andika saat live streaming, Sabtu (11/7/2020).

Andika mengatakan, saat kasus di Secapa AD merebak, dirinya langsung mendapat laporan dari Komandan Secapa. Setelah mendapat laporan itu, dia memerintahkan melakukan rapid test massal terhadap seluruh siswa Secapa yang berjumlah ribuan orang.

"Saya kirim rapid test kit ke Secapa untuk dilakukan rapid test. Dan semua rekan-rekan tahu, itu berarti seluruh pejabat utama TNI AD sudah ikut memberikan dukungan kepada rekan-rekan semua," tuturnya.

Andika juga berpesan kepada seluruh siswa Secapa AD yang positif untuk tidak usah khawatir. Dia meyakini semua yang terjangkit akan sembuh.

"Yang penting harus yakin kita semua bisa sembuh. Yakin enggak?," tanya Andika.

"Yakin," jawab para siswa Secapa AD serempak.

Andika memastikan, tim dokter sudah memberikan obat dan vitamin yang dibutuhkan pasien positif terjangkit virus corona. Mulai antibiotik, vitamin C dan multivitamin. Semua siswa Secapa AD juga sudah mendapatkan obat untuk melawan virus corona itu.

Secapa AD menjadi klaster baru penyebaran Covid-19 di Jawa Barat. Sebanyak 1.262 orang dinyatakan positif terjangkit virus corona. Kompleks tersebut kini diisolasi ketat dan melarang orang keluar-masuk untuk mencegah penyebaran meluas.


Editor : Reza Yunanto