Dinkes Kota Tasikmalaya Isolasi Pria Dicurigai Suspek Cacar Monyet

Asep Juhariyono ยท Sabtu, 10 September 2022 - 10:19:00 WIB
Dinkes Kota Tasikmalaya Isolasi Pria Dicurigai Suspek Cacar Monyet
Ilustrasi cacar monyet. (Reuters)

TASIKMALAYA, iNews.id - Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Tasikmalaya mengisolasi seorang pasien yang dicurigai suspek cacar monyet atau monkeypox. Pasien tersebut saat ini menjalani penanganan medis intensif di RS dokter Soekardjo Kota Tasikmalaya.

Kecurigaan pria tersebut suspek terpapar cacar monyet dilihat dari gejala yang dialami. Seperti, bintik-bintik berair di kulit.

"Ya, laporannya ada ke kami hari ini. Kondisi terakhir (pasien) saat ini diisolasi karena dokter curiga pasien cacar monyet," kata Kepala Bidang Pencegahan dan Pengendalian Penyakit Dinkes Kota Tasikmalaya Asep Hendra kepada wartawan dikutip dari Tasikmalaya.iNews.id, Jumat (9/9/2022).

Asep Hendra menyatakan, tim kesehatan di lapangan masih mengumpulkan data terhadap pasien tersebut untuk memastikan kondisi kesehatannya terpapar cacar monyet atau tidak.

Tim telah mengambil sampel darah pasien untuk dilakukan uji laboratorium, setelah itu hasilnya akan disampaikan kepada publik. "Kami kan harus ambil sampelnya dulu. Lalu sampel itu diperiksa, dan hasilnya baru keluar beberapa hari kemudian," ujar Asep Hendra.

Editor : Agus Warsudi

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel: