Diduga Tilap Dana Pengantin, Pemilik WO Pandamanda Beli Rumah dan 3 Mobil

Iyung Rizky ยท Jumat, 07 Februari 2020 - 14:30 WIB
Diduga Tilap Dana Pengantin, Pemilik WO Pandamanda Beli Rumah dan 3 Mobil
Anwar pemilik Pandamanda, pelaku penipuan di Depok, Rabu (5/2/2020) (Foto:iNews/Iyung Rizky)

DEPOK, iNews.id - Pemilik wedding organizer (WO) Pandamanda, Anwar Said, diduga menggunakan uang klien pengantin untuk membeli rumah dan tiga mobil. Polisi menyebut masih menggali keterangan dari saksi dan pelaku.

"Dari pengakuannya untuk invetaris kantor, beli aset mobil 3 dan DP rumah," kata Kapolres Metro Depok Azis Andriansyah, Jumat (7/2/2020).

Azis mengatakan jaajran Polres Metro Depok sudah melakukan penggeledahan di rumah Anwar. Hasilnya, polisi sudah membawa data-data yang diduga berkaitan dengan kasus penipuan.

"Kita hitung yang melaporkan sudah ada sampai Januari 2021, sebagian besar sudah dilunasi. Kalau dihitung kasar Rp2 miliar lebih," katanya.

Polisi masih terus mengembangkan kasus tersebut. Ada satu orang lagi yang berpotensi sebagai tersangka baru.

"Ada satu orang yang mengelola dan menawarkan aktif," ucap Azis.

Sebelumnya, Polres Metro Depok sudah mendatangi kantor Pandamanda guna mencari bukti dugaan penggelepan dan penipuan yang dilakukan oleh pemilikya, Anwar Said. Polisi menyita sejumlah dokumen, kwitansi dan komputer.

Penggledahan dilakukan di kantor Pandamanda yang berada di Jalan Pramuka, Pancoran Mas, Kota Depok, Rabu (5/2/2020) malam. Hal ini dilakukan guna melakukan pemeriksaan penggelapan dan penipuan terkait kasus penipuan paket pernikahan.

"Ternyata benar Pandamanda menyewa satu ruko, kita geledah. Kita mencari dokumen untuk mengetahui data," kata Kapolres Metro Depok Azis Andriansyah, Kamis (6/2/2020).


Editor : Muhammad Fida Ul Haq