Diduga Tak Kuat Menanjak, Truk Sampah Terguling di Tanjakan Karamat KBB

Adi Haryanto ยท Jumat, 24 September 2021 - 13:39:00 WIB
Diduga Tak Kuat Menanjak, Truk Sampah Terguling di Tanjakan Karamat KBB
Truk sampah kendaraan operasional milik DLH KBB terguling di ditanjakan Kampung Karamat, Desa Cikahuripan, Kecamatan Lembang, Jumat (24/9/2021) pagi. (Foto: MPI/Adi Haryanto)

BANDUNG BARAT, iNews.id - Truk pengangkut sampah terguling di Jalan Kolonel Masturi tepatnya di tanjakan Kampung Karamat, Desa Cikahuripan, Kecamatan Lembang, Kabupaten Bandung Barat (KBB), Jumat (24/9/2021) pagi. Akibatnya tumpukan sampah berserakan ke jalan sehingga mengganggu arus lalu lintas. 

Posisi badan truk yang terguling dan melintang ke tengah jalan juga membuat kendaraan yang melintas di lokasi harus bergantian melintas.

Truk milik Dinas Lingkungan Hidup (DLH) KBB dengan nomor polisi D 8261 TF itu rencananya akan membuang sampah ke TPA Sarimukti seusai mengangkut sampah dari kawasan Lembang. Namun karena tak kuat menanjak truk mundur dan terguling. 

"Mobil pas lagi nanjak, saya mau pindah ke gigi rendah gak bisa jadi malah mundur dan terbalik," kata sopir truk Diki Rustandi (20) kepada wartawan.

Dirinya mengaku heran tiba-tiba perseneleng mobilnya tidak bisa diturunkan ke gigi rendah. Padahal mobil sudah tidak kuat menanjak dan posisi sedang menanjak. Akhirnya kendaraan selip sampai akhirnya mundur lagi. Dirinya sempat membanting kemudi ke kiri karena ada motor di belakang truk. 

"Takut ngehantem motor, saya banting stir ke kiri dan berhenti setelah menghantam tiang listrik dan dinding pembatas jurang," katanya. 

Editor : Asep Supiandi

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel: