Diduga Sebarkan Hoaks, Mantan Wakil Ketua DPRD Indramayu Dipanggil Polisi

Andrian Supendi · Rabu, 02 November 2022 - 13:35:00 WIB
Diduga Sebarkan Hoaks, Mantan Wakil Ketua DPRD Indramayu Dipanggil Polisi
Hendra Ivan Helmy (kaca mata), mendampingi Solihin memenuhi panggilan penyidik Polres Indramayu. (Foto: iNews.id/Andrian Supendi)

INDRAMAYU, iNews.id - Mantan Wakil Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Indramayu, Muhammad Solihin, dipanggil polisi terkait kasus dugaan berita bohong atau hoaks. Kasus tersebut berkaitan dengan dugaan penyebaran dugaan hoaks di group WhatsApp mengenai penggerebekan narkoba oleh BNN di kantor Bupati Indramayu.

Narasi yang diduga hoaks ini telah diadukan oleh Arya Tenggara (32), selaku Kepala Bagian (Kabag) Protokol dan Komunikasi Pimpinan (Prokompim) ke Polres Indramayu, didampingi kuasa hukumnya Toni RM dan Tommy Sugih, pada tanggal 10 Oktober 2022 lalu.

Solihin diperiksa untuk dimintai keterangan di ruang penyidik Polres Indramayu dengan didampingi kuasa hukumnya, Hendra Ivan Helmy, pada Selasa (1/10/2022). 

Hendra Ivan Helmy, selaku kuasa hukum Solihin menyampaikan, dalam pemeriksaan, pihak kepolisian melontarkan sebanyak lebih dari 20 pertanyaan kepada Solihin terkait tulisan dan voice note yang beredar di group WhatsApp tersebut.

"Sebanyak 20 pertanyaan itu, pertama terkait tulisan dari bapak Solihin yang isinya adalah keprihatinan atas kasus makan minum santri dan dugaan adanya penggerebekan (narkoba) di Pendopo Indramayu. Kemudian yang kedua, terkait voice note yang sudah beredar yang isinya sama, tentang adanya dugaan penggerebekan di pendopo Kabupaten Indramayu," ujar Hendra.

Editor : Asep Supiandi

Halaman : 1 2 3

Follow Berita iNewsJabar di Google News

Bagikan Artikel: