Dewi Lestari Kenang Baron Isi Solo Gitar di Rectoverso: Beruntung Sekali Bisa Mengabadikan Permainannya

Agus Warsudi · Selasa, 29 Juni 2021 - 17:01:00 WIB
Dewi Lestari Kenang Baron Isi Solo Gitar di Rectoverso: Beruntung Sekali Bisa Mengabadikan Permainannya
Mantan gitaris Gigi, Aria Baron. (Foto: Istimewa/Instagram)

JAKARTA, iNews.id - Kematian mantan gitaris Gigi, Aria Baron, turut meninggalkan duka bagi para musisi dan penyanyi di Tanah Air. Salah satunya Dewi Lestari, penyanyi yang juga dikenal sebagai penulis.

Bagi Dewi Lestari, gitaris Indonesia itu masuk dalam daftar orang-orang yang membuatnya merasakan kenangan begitu kuat meskipun tidak terlalu sering bertemu.

"Ada orang-orang dalam hidup kita, yang meski kekerapan pertemuannya tidak terlalu sering, eksistensi dan kenangan tentang mereka begitu kuat hingga rasanya mereka terus bersama kita. Baron adalah salah satu yang seperti itu buat saya," kata Dewi Lestari, dikutip iNews.id dari akun Instagram-nya, Selasa (29/6/2021).

Dewi yang terkenal dengan novel serinya Supernova ini mengungkapkan alasannya punya kenangan yang kuat terhadap Aria Baron. Dia pertama kali mengenal Baron dari pergaulan para musisi di Kota Bandung, Jawa Barat (Jabar), sejak Dewi masih duduk di bangku SMA. Dewi diketahui merupakan alumnus SMA Negeri 2 Bandung.

"Kenal Baron dari pergaulan para musisi di Bandung sejak saya masih SMA," tulisnya. 

Menurut Dewi, meski Baron kakak angkatan yang lumayan jauh jaraknya denganya, Baron tidak pernah menjaga jarak. Dia sangat bersahabat. Baron senang bercanda.

"Bercanda, ketawa-ketawa, tapi sangat passionate dan sungguh-sungguh kalau sudah bahas musik. Wawasannya Baron sangat luas, tapi kalau bercanda mah kampring, jadi cocok banget buat teman ngobrol en haha-hihi," tulis Dewi.

Namun, yang paling membuat Dewi akan selalu mengenang Baron, pengalaman mereka menggarap salah satu lagu di rekaman album musik Rectoverso. Baron mengisi solo gitar di salah satu dari 11 lagu di album itu, berjudul "Peluk".

"Ketika rekaman Rectoverso, saya memberanikan diri minta Baron mengisi solo gitar di lagu “Peluk”. Ternyata Baron mau. Itulah untuk kali pertama kami bekerja sama secara profesional," kata Dewi. 

Bagi novelis yang telah menelurkan sedikitnya 14 karya fiksi dan dua nonfiksi itu, sangat beruntung pernah mengabadikan permainan gitar Baron dalam karya lagunya. 

"Beruntung sekali rasanya bisa mengabadikan permainan Baron dalam karya saya. Momen ngulik dan rekaman “Peluk” akan menjadi kenangan berharga yang tidak akan terlupa,"  kata personel Trio Rita, Sita Dewi (RSD) ini.

Editor : Maria Christina

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel: