Desa Bunisari Pangandaran Dikepung Banjir, Ratusan Warga Terisolasi

Irfan Ramdiansyah ยท Rabu, 28 September 2022 - 10:28:00 WIB
Desa Bunisari Pangandaran Dikepung Banjir, Ratusan Warga Terisolasi
Relawan Tagana harus menggunakan rakit untuk menjangkau permukiman di Desa Bunisar, Kabupaten Pangandaran, yang terendam banjir. (Foto: iNews.id/Irfan Ramdiansyah)

PANGANDARAN, iNews.id - Ratusan warga Desa Bunisari, Kecamatan Cigugur, Kabupaten Pangandaran, masih terisolasi karena akses jalan ke wilayah itu terendam banjir hingga 2 meter. Kondisi tersebut terjadi akibat banjir yang merendam perkampungan tak kunjung surut dalam beberapa hari terakhir.

Terdata sebanyak 152 KK masih bertahan di perkampungan, meski beberapa di antaranya sudah mengungsi ke tempat yang lebih kering. Selain itu banyak warga berinisiatif membuat rakit dari bambu agar aktivitas sehari-hari bisa berjalan.

Terpantau, relawan dari Tagana harus mengevakuasi barang-barang milik warga karena rumahnya terendam banjir hingga dada orang dewasa. Evakuasi dilakukan agar perabotan rumah tangga terutama jenis elektronik tidak rusak.

Dinas Sosial (Dinsos) Jabar pun sudah turun ke Desa Bunisari untuk menyalurkan bantuan kepada warga yang terisolasi, berupa perahu karet untuk sarana penyeberangan dan makanan serta alat-alat kebersihan.

Sekretaris Dinsos Jabar, Enok Komariah mengatakan, melihat penanganan dampak banjir di lokasi tersebut sudah sangat baik karena ada petugas dari Tagana yang selalu siaga di lokasi.

Editor : Asep Supiandi

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel: