Demi PTM, Pelajar di Purwakarta Rela Berdesak-desakan agar Bisa Divaksin

Irwan · Selasa, 21 September 2021 - 13:11:00 WIB
 Demi PTM, Pelajar di Purwakarta Rela Berdesak-desakan agar Bisa Divaksin
Para pelajar harus berdesak-desakan saat mengikuti vaksinasi di Puskesmas Maracang Purwakarta. (Foto: iNewsTv/Irwan)

PURWAKARTA, iNews.id - Ratusan pelajar dan warga di Purwakarta berdesak-desakan saat mengikuti vaksinasi Covid-19 di Puskesmas Maracang, Selasa (21/9/2021). Mereka mengabaikan protokol kesehatan protokol kesehatan (prokes) dengan tidak menjaga jarak saat mengantre untuk mendapat giliran disuntik vaksin.

Terpantau suasana di Puskesmas Maracang, Kecamatan Babakancikao, sudah ramai oleh para pelajar dan orang tua. Mereka sudah berada di puskesmas tersebut sejak pagi. Berdesak-desakan pun tak terhindarkan meski sudah berkali-kali diimbau petugas agar menjaga jarak. Hanya sesaat mereka menaati prokes, selanjutnya kembali berkerumun dengan duduk berdempetan. 

Menurut peserta vaksin, mereka rela berdesak-desakan demi mengikuti suntik vaksin. Sementara vaksinasi ini dinilai menjadi salah satu syarat untuk mengikuti kegiatan pembelajaran tatap muka (PTM) di sekolah. 

"Rela berkerumun demi bisa divaksin sih," ujar salah seorang pelajar, Reva.

Sementara menurut Kepala Puskesmas Maracang, drg Susi Desiana, kerumunan peserta vaksin ini karena ada kendala dari server yang error. 

Editor : Asep Supiandi

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel: