Dedi Mulyadi Beri Solusi Bahagia untuk Balita yang Ditinggal Ibunya Jadi TKW di Singapura

Agus Warsudi ยท Kamis, 22 September 2022 - 09:05:00 WIB
Dedi Mulyadi Beri Solusi Bahagia untuk Balita yang Ditinggal Ibunya Jadi TKW di Singapura
Dedi Mulyadi menggendong balita Sultan dan memeluk ayahnya Rochman. Kang Dedi memberi solusi bahagia modal usaha dan menebus sang ibu Dede Rubeah. (FOTO: istimewa)

PURWAKARTA, iNews.id - Sultan, balita berusia empat tahun termenung menemani ayahnya berjualan topi di pinggir Jalan Raya Sadang-Subang, Kabupaten Purwakarta. Setiap hari dia berharap bisa segera bertemu kembali dengan ibunya yang berencana pergi ke Singapura menjadi tenaga kerja wanita (TKW).

Saat ini sang ibu berada di tempat pelatihan untuk menunggu giliran berangkat ke luar negeri. Kisah ini terungkap saat Kang Dedi Mulyadi yang akan berangkat menghadiri rapat di Jakarta, melihat Sultan duduk di tikar menemani ayahnya, Saepul Rochman, berjualan topi. 

Meski memegang mainan, namun tatapan Sultan terlihat kosong tak seperti anak biasanya. Saat dihampiri, benar saja, rupanya Sultan tengah rindu dengan ibunya, Dede Rubeah. 

Sang ibu sudah hampir tiga minggu pergi ke tempat pelatihan di Bekasi untuk nantinya dikirim ke Singapura sebagai TKW. “Saya asli Cikampek, dulu jualan bonek sekarang topi. Ibunya sekarang lagi proses untuk kerja di Singapura,” kata Rochman.

Kang Dedi merasa tak tega. Sebab anak sekecil Sultan masih membutuhkan kasih sayang ibu. Rochman pun tak tega, namun apa daya karena kebutuhan ekonomi, dia pun merelakan sang istri untuk bekerja di luar negeri. 

Editor : Agus Warsudi

Halaman : 1 2 3

Follow Berita iNewsJabar di Google News

Bagikan Artikel: